Jumat, 07 Agustus 2009

Yuk Hidup Sehat

Saya jadi tergugah untuk hidup sehat setelah membaca buku Prof. Dr. Hiromi Shinya yang berjudul The "Miracle of Enzim".
Di buku itu banyak sekali ilmu yang bisa diambil untuk menjalani hidup yang sehat. Mulai dari pola makan, olahraga, pokoknya yang berhubungan dengan cara hidup sehat.
Menurut pendapat saya, dari buku tersebut saya simpulkan bahwa dr. Hiromi membuat sebuah teori tentang adanya enzim pangkal. Enzim pangkal ini adalah enzim yang digunakan untuk melengkapi enzim lain yang kurang atau untuk menggantikan enzim lain yang tidak dihasilkan oleh organ yang seharusnya menghasilkan enzim tersebut.
Intinya para pembaca buku tersebut diharuskan menghemat enzim pangkal. Jika seseorang kehabisan enzim pangkal maka orang tersebut dapat sakit ataupun meniggal.
Cara menghemat enzim pangkal diantaranya adalah dengan mengunyah makanan di mulut dengan baik (30 - 70 kali kunyah), makan makanan yang segar, 85% makanan nabati dan 15% makanan hewani untuk porsi makan, dan banyak lagi cara lain dalam buku tersebut.
Dan yang paling mengejutkan adalah bahaya dari susu sapi, dan prosuk dari susu sapi. Susu sapi tidak cocok untuk manusia, susu sapi hanya cocok untuk sapi.

Tidak ada komentar: