Minggu, 18 Juli 2010

Konversi Celcius ke Fahrenheit Dengan Java

Beberapa hari lalu, saya membaca tutorial java dari website java sun. Di sana ada sebuah contoh aplikasi GUI sederhana untuk mengkonversi suhu dari Celcius menjadi Fahrenheit. Kemudian saya mencoba untuk membuat sendiri tanpa melihat source codenya terlebih dahulu. Saya mencoba membuat aplikasi gui untuk konversi Celcius menjadi Fahrenheit menggunakan rujukan buku Deitel Deitel yang berjudul Java How to Program.
Memang contoh aplikasi dari tutorial java sun menggunakan NetBeans untuk merancang GUI. Jadi terlihat lebih baik. Sedangkan saya buat aplikasi ini menggunakan JFame standart dan hanya menggunakan FlowLayout. Berikut saya upload source yang telah saya buat.

KonversiCelciusFaahrenheit

Untuk mengkompilasi gunakan CFTest.java, contoh:
$ javac CFTest.java
Untuk menjalankan aplikasi:
$ java CFTest

Tidak ada komentar: